Wednesday, January 11, 2012

Cara Atasi Nyeri Punggung

Cara Atasi Nyeri Punggung - Perilaku gaya hidup modern dapat menyebabkan risiko sakit punggung. Perilaku ini terutama duduk terlalu lama di depan komputer atau menonton televisi. Meski begitu, rasa sakit di punggung Anda juga dapat disebabkan oleh kelainan di tulang belakang atau saraf terjepit.

Nyeri punggung mempengaruhi 8 dari 10 orang dalam hidupnya. Perempuan beresiko lebih rendah kembali sakit daripada pria. Memicu sikap tubuh yang buruk. Kehamilan dan juga dapat meningkatkan aktivitas membawa anak keluhan ini.

Keluhan nyeri punggung yang disebabkan oleh postur tubuh yang salah atau kurangnya aktivitas fisik dapat dicegah, dikurangi dan bahkan keluhan. Ikuti langkah-langkah mudah untuk mengurangi risiko nyeri punggung.

1. Konsumsi brokoli

Kalsium adalah kunci untuk tulang yang kuat, tetapi penelitian di Jepang menunjukkan ada vitamin lain yang diperlukan, yaitu vitamin K. Vitamin ini ditemukan dalam brokoli, bayam dan lain sayuran berdaun hijau. Asupan vitamin K membantu memadatkan kalsium tulang sehingga lebih kuat.

2. Kurangi beban

Tidak banyak orang menyadari bahwa tas yang mereka bawa setiap hari adalah salah satu pemicu sakit punggung. Ketika Anda membawa tas yang berat setiap hari lebih dari 10 persen dari berat badan Anda, berarti beban terlalu berat. Untuk mencegah sakit punggung, peringan bawaan Anda.

3. tepat tempat tidur

Sebuah studi baru-baru ini dilaporkan dalam jurnal Spine negara, tikar tidur yang keras tidak lebih baik dari seprai yang lembut dalam mencegah sakit punggung. Perhatikan juga bantal digunakan. Bantal tidak boleh terlalu tinggi.

4. Memperkuat otot-otot perut Anda

Memperkuat otot-otot sekitar batang tubuh (core) dengan latihan yang tepat. Caranya, berbaring telentang dengan lutut ditekuk dan punggung rata di lantai. Kempiskan perut ke belakang dan sedikit mengangkat perut otot untuk berkontraksi. Lakukan tiga set repetisi 12 kali.

5. Memiliki postur tubuh yang baik

Jika pekerjaan mengharuskan Anda untuk duduk lebih dari 5 jam setiap hari, pastikan Anda duduk tegak di kursi belakang. Jika perlu, tambahkan bantal kecil untuk menyangga punggung Anda. Kedua kaki harus di lantai, tidak menyeberang.

0 comments: