Tuesday, August 2, 2011

4 Cara Mudah Menurunkan Kadar Kolesterol

Kolesterol LDL atau dikenal sebagai kolesterol jahat adalah faktor risiko utama untuk penyakit jantung. Untungnya, tidak seperti faktor-faktor risiko lainnya, Anda dapat menurunkan atau mengurangi kadar kolesterol LDL Anda jika sudah terlalu tinggi.

Dalam kondisi sehat, kadar kolesterol LDL harus di bawah 200 mg / dL. Jika kadar kolesterol LDL Anda lebih tinggi dari itu, maka Anda berada dalam tingkat LDL tinggi dan harus mengurangi ini untuk mencegah risiko penyakit jantung dan komplikasi lain.

Ada obat kolesterol banyak tersedia di pasar untuk mengurangi kolesterol LDL, spesialis kesehatan Anda dapat menggunakan perubahan gaya hidup terapeutik untuk melihat tingkat LDL Anda sebelum perawatan dilakukan. Jadi, Anda ingin mencegah kolesterol LDL Anda dari peningkatkan atau mengurangi kolesterol LDL Anda, beberapa metode berikut ini telah terbukti untuk ampuh:

Menurunkan Berat Badan atau Diet
Memiliki indeks massa tubuh tinggi (BMI) tidak hanya menempatkan Anda pada risiko penyakit jantung dan masalah kesehatan lainnya, juga dapat dihubungkan dengan tingkat LDL yang tinggi. Penelitian telah menunjukkan bahwa bahkan kehilangan beberapa pon (5% sampai 10%) dapat membantu menurunkan kadar LDL.Latihan
Latihan tidak hanya baik untuk menurunkan berat badan, tetapi juga membantu menurunkan kadar kolesterol Anda terutama kolesterol LDL. Latihan aerobik, seperti lari jogging, bersepeda, dan berenang, terbukti menurunkan kolesterol antara 5% sampai 10%. Bentuk lain dari latihan, seperti berjalan, yoga dan latihan beban, juga telah terbukti mengurangi kadar kolesterol.Berhenti Merokok
Berhenti merokok tidak hanya memiliki dampak yang besar pada tingkat HDL atau “kolesterol baik, juga dapat sedikit menurunkan kadar kolesterol LDL. Merokok dikaitkan dengan kadar kolesterol tinggi dan pembentukan kolesterol LDL. Beberapa studi telah menunjukkan bahwa berhenti merokok dapat menurunkan kadar kolesterol LDL sekitar 5%.Batasi konsumsi Alkohol
Batasi berarti konsumsi satu gelas sehari untuk wanita, dan dua gelas per hari untuk pria. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa minum lebih dari tiga minuman beralkohol sehari benar-benar dapat meningkatkan kesempatan Anda untuk mendapatkan penyakit jantung.

Gaya hidup kita memainkan peran penting dalam apa yang kita dapat menjaga kesehatan. Satu yang harus diingat adalah untuk menjaga keseimbangan antara diet, kesenangan dan kebugaran.

source: 4 ways to reduce cholesterol levelsCategories: Tips SehatTags: kolesterol, pencegahanComments (0)No comments yet.Comments are closed.Cara Mengurangi Resiko Penyakit Jantung10 Makanan Terbaik Untuk Mengontrol Gula DarahRSS feedGoogleYoudaoXian GuoZhua XiaMy Yahoo!newsgatorBloglinesiNezhaRecent PostsGejala-gejala HIV15 Cara Mudah Membakar Kalori dan Turunkan Berat Badan2 Cara Utama Pengobatan KankerCara Menghilangkan StresJenis Stroke dan PengertiannyaCategoriesBerita KesehatanHidup SehatHIV/ AIDSKankerMakanan KesehatanNutrisiPengobatanPenyakitPerawatan GigiPerawatan KulitPerawatan RambutPerawatan TubuhStrokeTeknologi KesehatanTips SehatUncategorizedLink TemanAkoey's BlogAneh92Ari Febriant's Blog™Cancer InfoComputechiezDanu Puspito BlogDiabetes helps guidesDokter keluargakuGeneral Health BlogHealth online zine Kopi Anget Blog IdmatgokilNatural food valueNaughtyric Blog'sNgeblog Suka sukaPanduan BlogWawan berfikirTagsakibatbau badanbinatangdiabetesefekevening typefaktorgejalaglukosagula darahhewanHIVhormonjeniskankerkanker paruKawinkesehatankontroversialmanfaatmanfaat kesehatanmanusiamerokokminumminumanmorning typenikahnutrisipaliatifpasienpencegahanpengobatanpenyakitpenyebabperawatanpriarambut rontokrasa nyerirematikRheumatoid ArthritisSarapansodastroketerapitipsDirektoriTopOfBlogsHealth BlogsHealth Blogs - Blog Rankingsinformasi dan tips kesehatanTopWordPressCopyright © 2010-2011 Zona KesehatanBlog at WordPress.com. Theme: INove by NeoEase.

0 comments: