Wednesday, August 3, 2011

Manfaat Suplemen Vitamin dan Mineral Bagi Kesehatan

Vitamin dan mineral memiliki peranan penting untuk kesehatan dan kecantikan. Kesehatan kita tercermin melalui wajah kita. Jadi, jika tubuh kita tidak mendapatkan gizi yang cukup maka jelas kita tidak akan tampak segar dan sehat.

Seperti kata pepatah, “Anda adalah apa yang Anda makan”. Jadi makan diet seimbang yang sehat bisa membawa Anda untuk hidup sehat. Apa yang pernah kamu makan itu harus memiliki nilai gizi yang seimbang.

Suplemen Vitamin dan mineral merupakan alternatif yang baik bagi mereka yang tidak mendapatkan nutrisi yang cukup dalam makanan sehari-hari. Atau beberapa orang yang kekurangan vitamin dan mineral tertentu memerlukan dosis tambahan.

Oleh karena itu, disarankan orang normal untuk makan diet seimbang yang mengandung semua nutrisi penting. Jika Anda sehat dari dalam maka pasti Anda akan terlihat cantik dari luar juga.

Vitamin A: Vitamin A penting untuk penglihatan, pertumbuhan, dan sel muda untuk menentukan jenis jaringan.

Vitamin B1: Vitamin B1 adalah anggota vitamin B kompleks. Thiamin atau vitamin B1 membantu sel-sel tubuh mengubah karbohidrat menjadi energi. Hal ini juga penting untuk mengoptimalkan fungsi jantung, otot, dan sistem saraf.

Vitamin B2: Vitamin B2 juga dikenal sebagai Riboflavin merupakan mikronutrien mudah diserap dengan peran penting dalam menjaga kesehatan.

Vitamin B6: Vitamin B6 juga dikenal sebagai pyridoxamine, pyridoxine, atau pyridoxal merupakan bagian dari vitamin B kompleks. Vitamin B6 membantu sistem kekebalan tubuh menghasilkan antibodi.

Vitamin B9: Ini juga dikenal sebagai folat, asam atau folacin folat, sangat penting untuk berbagai fungsi tubuh. Asam folat (Folate) diperlukan untuk sintesis DNA yang mengontrol keturunan dan digunakan untuk memandu sel dalam kegiatan sehari-hari. Baik anak-anak dan orang dewasa perlu folat untuk menghasilkan sel darah merah yang sehat dan mencegah anemia.

Vitamin C: Tubuh membutuhkan vitamin C untuk otot, tulang, dan kulit yang sehat. Ini adalah unsur penting untuk pembentukan banyak hormon dan neurotransmitter. Vitamin C membantu membentuk sel-sel darah merah yang membantu mencegah perdarahan dan mempercepat penyembuhan luka.

Vitamin D: Vitamin ini membantu tubuh menyerap kalsium dan membantu tubuh mempertahankan jumlah yang tepat kalsium dan fosfor dalam darah.

Vitamin E: Vitamin E adalah vitamin yang bertindak sebagai antioksidan dan melindungi jaringan dari kerusakan yang disebabkan oleh substansi tidak stabil yang disebut radikal bebas.

Vitamin K: Vitamin ini paling diperlukan untuk pembekuan darah.

Zinc: Zinc membantu menjaga serat kolagen dan elastin yang membuat kulit kencang, dan mencegah kulit kendur dan keriput.

Biotin: Banyak orang menderita kuku jari lemah dan rambut. Biotin adalah suplemen yang membantu membuat rambut dan kuku lebih kuat.

Eco World Content From Across The Internet.EcoPressedFeatured on EcoPressedStress and PollutionCategories: NutrisiTags: mineral, suplemen, vitaminComments (0)No comments yet.Comments are closed.10 Makanan Terbaik Untuk Mengontrol Gula DarahCara Alami Menghilangkan Bau BadanRSS feedGoogleYoudaoXian GuoZhua XiaMy Yahoo!newsgatorBloglinesiNezhaRecent PostsGejala-gejala HIV15 Cara Mudah Membakar Kalori dan Turunkan Berat Badan2 Cara Utama Pengobatan KankerCara Menghilangkan StresJenis Stroke dan PengertiannyaCategoriesBerita KesehatanHidup SehatHIV/ AIDSKankerMakanan KesehatanNutrisiPengobatanPenyakitPerawatan GigiPerawatan KulitPerawatan RambutPerawatan TubuhStrokeTeknologi KesehatanTips SehatUncategorizedLink TemanAkoey's BlogAneh92Ari Febriant's Blog™Cancer InfoComputechiezDanu Puspito BlogDiabetes helps guidesDokter keluargakuGeneral Health BlogHealth online zine Kopi Anget Blog IdmatgokilNatural food valueNaughtyric Blog'sNgeblog Suka sukaPanduan BlogWawan berfikirTagsakibatbau badanbinatangdiabetesefekevening typefaktorgejalaglukosagula darahhewanHIVhormonjeniskankerkanker paruKawinkesehatankontroversialmanfaatmanfaat kesehatanmanusiamerokokminumminumanmorning typenikahnutrisipaliatifpasienpencegahanpengobatanpenyakitpenyebabperawatanpriarambut rontokrasa nyerirematikRheumatoid ArthritisSarapansodastroketerapitipsDirektoriTopOfBlogsHealth BlogsHealth Blogs - Blog Rankingsinformasi dan tips kesehatanTopWordPressCopyright © 2010-2011 Zona KesehatanBlog at WordPress.com. Theme: INove by NeoEase.

0 comments: