Wednesday, August 10, 2011

Bahaya Merokok Bagi Tubuh

Merokok menyebabkan penyakit paru obstruktif kronik (PPOK). PPOK adalah penyakit progresif yang membuat seseorang sulit untuk bernapas. Banyak perokok tidak tahu bahwa mereka telah terkena penyakit ini hingga sudah terlambat. Tidak ada obat untuk penyakit ini dan tidak ada cara untuk membalikkan kerusakan.

Jantung: Karbon monoksida dari rokok mencuri oksigen darah dan mengarah pada pengembangan kolesterol mengendap di dinding arteri. Efek ini meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke.


Reproduksi dan Fertilitas: Pengaruh dari merokok terhadap reproduksi dan kesuburan cukup fatal. Merokok dapat meningkatkan risiko impotensi, kerusakan sperma, mengurangi jumlah sperma dan menyebabkan kanker testis.

Mulut dan Gigi: Merokok dapat menyebabkan bau mulut dan gigi bernoda. Hal ini juga dapat menyebabkan penyakit gusi dan kerusakan indera perasa. Penyebab paling serius dari merokok pada area ini adalah peningkatan risiko mengembangkan kanker pada lidah, tenggorokan, dan bibir.

Kulit: Merokok mengurangi jumlah oksigen ke kulit sehingga dapat mempercepat penuaan dan kulit tampak abu-abu.

Tulang: Merokok dapat menyebabkan tulang cepat lemah dan rapuh. Wanita terutamanya, 5-10% lebih mungkin untuk menderita osteoporosis dibandingkan non-perokok.

Perut: Merokok dapat meningkatkan kemungkinan terkena kanker perut dan resiko kanker ginjal, pankreas dan kandung kemih.

Merokok bukan hanya merugikan diri sendiri tetapi juga orang di sekitar Anda. Orang yang menghirup asap rokok juga memiliki risiko terkena kanker paru-paru dan penyakit jantung. Jadi berhentilah merokok sekarang juga!

Categories: Dampak KesehatanTags: efek rokok, merokok9 Makanan Untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh9 Makanan Terbaik Untuk Mengontrol Gula DarahRSS feedGoogleYoudaoXian GuoZhua XiaMy Yahoo!newsgatorBloglinesiNezhaRecent Posts9 Makanan Untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan TubuhBahaya Merokok Bagi Tubuh9 Makanan Terbaik Untuk Mengontrol Gula DarahPerawatan untuk Diabetes Tipe 1 dan Tipe 2Gejala-gejala HIVCategoriesBerita KesehatanDampak KesehatanDiabetesHidup SehatHIV/ AIDSKankerMakanan KesehatanNutrisiPengobatanPenyakitPerawatan GigiPerawatan KulitPerawatan RambutPerawatan TubuhStrokeTeknologi KesehatanTips SehatUncategorizedLink TemanAkoey's BlogAneh92Ari Febriant's Blog™Beauty Skin CaresCancer InfoComputechiezDanu Puspito BlogDiabetes helps guidesDokter keluargakuGeneral Health BlogHealth online zine Kopi Anget Blog IdmatgokilNatural food valueNaughtyric Blog'sNgeblog Suka sukaPanduan BlogWawan berfikirTagsakibatbau badanbinatangdiabetesefekevening typefaktorgejalaglukosagula darahhewanHIVhormonjeniskankerkanker paruKawinkesehatankontroversialmanfaatmanfaat kesehatanmanusiamerokokminumminumanmorning typenikahnutrisipaliatifpasienpencegahanpengobatanpenyakitpenyebabperawatanpriarambut rontokrasa nyerirematikRheumatoid ArthritisSarapansodastroketerapitipsDirektoriTopOfBlogsHealth BlogsHealth Blogs - Blog Rankingsinformasi dan tips kesehatanTopWordPressCopyright © 2010-2011 Zona KesehatanBlog at WordPress.com. Theme: INove by NeoEase.

0 comments: