Thursday, August 11, 2011

9 Makanan Terbaik Untuk Mengontrol Gula Darah

9 Makanan Terbaik Untuk Mengontrol Gula Darah9 Makanan Terbaik Untuk Mengontrol Gula DarahAugust 3, 2011Zen

Diabetes adalah suatu penyakit yang terjadi ketika tubuh seseorang tidak bisa lagi memproduksi hormon insulin atau respon terhadap insulin dengan benar. Saat ini, belum ada obat untuk penyakit ini. Namun, Anda dapat mengelola atau menstabilkan kadar gula darah Anda dengan berolahraga dan makan makanan yang tepat. Berikut adalah 10 makanan yang akan membantu anda mengontrol kadar gula darah dan mengurangi risiko terkena komplikasi dari diabetes.

1. Apel
Makan sebiji apel sehari dapat bantu mencegah diabetes. Apel sangat berguna untuk pengobatan diabetes karena mengandung pektin tinggi yang dapat menurunkan kebutuhan insulin tubuh.

2. Brokoli
Brokoli adalah sumber kromium yang merupakan mineral yang membantu mengatur gula darah dan insulin. Sayuran ini juga dapat memperbaiki kerusakan akibat diabetes pada pembuluh darah jantung (orang dengan diabetes adalah lima kali lebih mungkin untuk menderita serangan jantung dan stroke).

3. Ikan
Ikan seperti tuna dan salmon kaya akan omega-3 asam lemak, dimana dapat mengurangi peradangan, mengurangi risiko penyakit jantung, dan meningkatkan resistensi insulin.

4. Kacang-kacangan
Serat larut yang tinggi dalam kacang tidak hanya baik untuk sistem pencernaan, tetapi juga jantung anda. Jika Anda memiliki diabetes tipe 2, kacang-kacangan bisa membantu menyeimbangkan kadar gula darah Anda dan meningkatkan energi.

5. Kedelai
Kedelai mengandung banyak serat dan nutrisi penting untuk mengurangi ekskresi kencing gula pada orang yang menderita diabetes.

6. Minyak zaitun
Minyak zaitun dianggap sebagai lemak yang baik yang membantu memotong resiko serangan jantung dan telah terbukti membantu menjaga kadar gula darah yang stabil dengan mengurangi resistensi insulin.

7. Cabe
Cabe mengandung vitamin C, karotenoid dan antioksidan yang terbukti dapat membantu mengatur hormon insulin.

8. Kayu manis
Penelitian terbaru telah menemukan bahwa kayu manis memiliki efek regulasi pada tingkat gula darah sehingga bermanfaat bagi orang dengan diabetes tipe 2. Untuk memasukkan kayu manis dalam makanan anda, taburi di atas teh, kopi, atau sereal.

9. Bawang putih
Bawang putih mengandung banyak senyawa organik seperti alil disulfida Propyl (APDS), Diallyldisul-phide oksida (allicin), flavonoid, dll yang merupakan komponen penting untuk menurunkan kadar glukosa darah dan merangsang pankreas untuk melepaskan insulin.

Eco World Content From Across The Internet.EcoPressedFeatured on EcoPressed18 Ideas for Reducing Waste Categories: Makanan KesehatanTags: diabetes, glukosa, gula darahBahaya Merokok Bagi TubuhPerawatan untuk Diabetes Tipe 1 dan Tipe 2RSS feedGoogleYoudaoXian GuoZhua XiaMy Yahoo!newsgatorBloglinesiNezhaRecent Posts9 Makanan Untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan TubuhBahaya Merokok Bagi Tubuh9 Makanan Terbaik Untuk Mengontrol Gula DarahPerawatan untuk Diabetes Tipe 1 dan Tipe 2Gejala-gejala HIVCategoriesBerita KesehatanDampak KesehatanDiabetesHidup SehatHIV/ AIDSKankerMakanan KesehatanNutrisiPengobatanPenyakitPerawatan GigiPerawatan KulitPerawatan RambutPerawatan TubuhStrokeTeknologi KesehatanTips SehatUncategorizedLink TemanAkoey's BlogAneh92Ari Febriant's Blog™Beauty Skin CaresCancer InfoComputechiezDanu Puspito BlogDiabetes helps guidesDokter keluargakuGeneral Health BlogHealth online zine Kopi Anget Blog IdmatgokilNatural food valueNaughtyric Blog'sNgeblog Suka sukaPanduan BlogWawan berfikirTagsakibatbau badanbinatangdiabetesefekevening typefaktorgejalaglukosagula darahhewanHIVhormonjeniskankerkanker paruKawinkesehatankontroversialmanfaatmanfaat kesehatanmanusiamerokokminumminumanmorning typenikahnutrisipaliatifpasienpencegahanpengobatanpenyakitpenyebabperawatanpriarambut rontokrasa nyerirematikRheumatoid ArthritisSarapansodastroketerapitipsDirektoriTopOfBlogsHealth BlogsHealth Blogs - Blog Rankingsinformasi dan tips kesehatanTopWordPressCopyright © 2010-2011 Zona KesehatanBlog at WordPress.com. Theme: INove by NeoEase.

0 comments: